Daftar Musik Relaksasi MP3 Untuk Aktifitas Harian (2018)

Mungkin teman-teman pembaca juga sudah mendengar manfaat dari musik relaxasi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai musik relaksasi untuk tidur. Semoga dengan mendengar beberapa nada berikut ini teman-teman menjadi semakin relaks dan dapat menjalani hari-hari dengan lebih semangat.

Meluangkan diri dari aktifitas keseharian kita merupakan hal yang terkadang tidak bisa lakukan, terlebih jikalau aktifitas tersebut telah memakan waktu luang kita bersama keluarga. Tetapi, tahukah teman-teman pembaca bahwa ada juga musik terapi otak yang dapat membantu kita agar menjadi lebih relaks. Musik terapi gelombang otak ini mungkin bisa teman-teman temukan di youtube tetapi saya, membantu meletakkannya disini agar mempermudah.

Musik Relaksasi

Sebuah meditasi yang dilakukan seraya mendengarkan alat musik merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menyembuhkan sedikit demi sedikit pikiran yang stress melalui meditasi. Jenis meditasi ini juga memiliki cukup banyak konten yang digunakan, seperti musik relaksasi pengantar tidur atau musik relaksasi suara alam.

musik relaksasi
Mendengarkan musik relaksasi

Musik relaksasi tidur dilakukan dengan harapan si pendengar mampu untuk mengistirahatkan otak dengan mendengarkan melodi-melodi sendu lemah lembut yang membantu kita untuk menjaga pikiran agar terarah. Teknik relaksasi ini sudah cukup lama dikenal baik itu di daerah Eropa ataupun Asia itu sendiri.

Beberapa orang yang mengalami masalah berikut, biasanya mencoba mendengarkan via musik relaksasi mp3 atau rekaman, seperti orang yang :

  • Baru melahirkan
  • Depresi
  • Insomnia
  • Kegelisahan
  • Ketagihan sesuatu
  • Kurang relaks
  • Kurang sejahtera
  • Kurang sistem immune
  • Memulai hipnotis
  • Mengalami mimpi buruk
  • Penyakit Jantung
  • Pusing
  • Stress
  • Sulit mengontrol emosi
  • Tekanan darah

Meskipun secara logika hanya dengan mendengarkan musik relaksasi dapat menyembuhkan, setidaknya hal ini patut dicoba daripada teman-teman pembaca masih menghadapi masalah serupa yang tak kunjung selesai. Berikut daftar musik-musik relaksasi mp3 dari OrangeFreeSounds yang bisa teman-teman dengarkan.

Musik Relaksasi Suara Alam

Suara alam yang indah, gemericik air yang menggambarkan sebuah keheningan dan kesucian yang tertutup oleh awan mendung merupakan gambaran dari melodi yang bisa kita dengar ini. Semoga dengan mendengarkannya, kita menjadi lebih rileks dan menjalani hari dengan lebih mudah.

Quality:MP3 320 Kbps, 16 bit / 44.100 khz
Duration:03:52 min
Tempo:102 bpm
Size:8,23 mb
Licence:The song is permitted for commercial use under license Creative Commons Attribution 4.0 International License

Download musik relaksasi suara alam disini

Musik Relaksasi Pengantar Tidur

Terkadang pikiran buruk, ide-ide yang telat muncul, hingga kesalahan yang tak bisa kita perbaiki menyerang pikiran kita ketika ingin memejamkan sejenak mata dari kepenatan aktifitas, dengan adanya musik pengantar tidur semoga kita menjadi lebih syahdu dalam memejamkan mata dan beristirahat.

Quality:MP3 320 Kbps, 16 bit / 44.100 khz
Duration:03:25 min
Tempo:116 bpm
Size:7,15 mb
Licence:The song is permitted for commercial use under license Creative Commons Attribution 4.0 International License

Download musik relaksasi tidur atau musik relaksasi pengantar tidur mp3 disini

Musik Relaksasi Otak

Tentunya meskipun sekali seumur hidup, kita pernah merasakan ketika kepala kita berdenyut yang menandakan otak lelah dan terlalu banyak bekerja atau berfikir atau menahan emosi, disinilah peran dari nada-nada sendu yang mengisi kekosongan yang seharusnya diisi dengan kebahagiaan dan senyuman.

Quality:MP3 320 Kbps, 16 bit / 44.100 khz
Duration:03:52 min
Tempo:102 bpm
Size:8,23 mb
Licence:The song is permitted for commercial use under license Creative Commons Attribution 4.0 International License

Download musik relaksasi otak mp3 disini


Disinilah akhir artikel dari alatmusikindonesia.com dan semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman dalam menjalani aktifitasnya yang berat. Meskipun terkadang kita bisa terhibur dengan mendengarkan musik, yakinlah bahwa sebenarnya tubuh kita juga membutuhkan liburan dan istirahat yang cukup.